Pages

Senin, 14 September 2015

Berita Acara Mapettu Ada






BERITA ACARA
MA’DUTA ATAU PEMINANGAN DAN MAPETTU ADA
PERNIKAHAN
ANANDA NINA KARINA ISHAK
(Putri ke-3 Bapak Ishak Dg. Maroa dan IbuHasriani, SH) 
DENGAN ANANDA dr. MUHAJIR SHALEH SURATMIN, S.Ked
(Putra ke-2 Bapak Dr. H. Muh. Shaleh Suratmin, SH.,MHI dan Ibu Hj. Jawiah Lageng)

Dengan Rahmat Allah swt, pada hari ini Ahad tanggal  21 September tahun 2014 telah dilaksanakan Acara Pengukuhan Peminangan (Ma’duta) dan Mapettu Ada antara Keluarga Bapak Ishak Dg. Maroa alamat Jl. Benteng Raya Nomor 11/a Palopo, dan selanjutnya disebut Pihak I, dan Keluarga Bapak DR. H. Muh. Shaleh Suratmin, SH.,MHI alamat Jl. Prof. Abdurahman Basalamah Perum UMI Blok F/6 Makassar, dan selanjutnya disebut Pihak II.
Bahwa Pihak Pertama dan Pihak Kedua secara bersama-sama dalam suatu majelis hari ini telah menyepakati hal-hal sebagai berikut:

1.       Bahwa peminangan Pihak I kepada Pihak II, dan/atau niat suci untuk menyatukan ananda   dr. M. MUHAJIR SHALEH SURATMIN, S.Ked, dengan ananda NINA KARINA ISHAK melalui ikatan pernikahan, secara formal telah diterima dan dikukuhkan berdasarkan kesaksian keluarga besar Pihak Pertama dan keluarga besar Pihak Kedua pada majelis silaturahim hari ini, Selasa tanggal 21 September 2014.
2.        MAHAR dari calon mempelai laki-laki kepada calon mempelai perempuan pada hari Akad Nikah tanggal 22 Oktober 2014 adalah: 88 REAL dan 1(satu) Setel PERHIASAN EMAS, serta 1(satu) Mushaf Tafsir al-Kalam.
3.        Besarnya UANG BELANJA telah diatur dan disepakati berdasarkan prinsip-prinsip ke- keluargaan antara Pihak I dan Pihak II.
4.        Pada hari Akad Nikah Rabu tanggal 22 Oktober 2014, rombongan calon mempelai laki-laki memilih lokasi star dari Cimpu Kecamatan Suli Kabupaten Luwu bersama barang bawaan berupa ERANG-ERANG menuju Gedung BRC.
5.        Biaya pakaian pengantin dan administrasi pernikahan telah diatur dan disepakati bersama.
6.        Akad Nikah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Oktober 2014 pukul 10.00 wita di Gedung BRC Palopo.
7.        Acara Resepsi Pernikahan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Oktober 2014 pukul 11.30 Wita-selesai, bertempat di Gedung BRC Palopo.
8.        Sebagai nilai “PATENRE’ ADA” pada hari ini Pihak II menyerahkan satu cincin emas dan sepasang Busana Muslimah kepada calon mempelai perempuan.
9.        Hal-hal yang dipandang perlu dan belum disepakati melalui majelis Mapettu Ada  hari ini, dapat diselesaikan secara musyarah kekeluargaan pada waktu dan kesempatan yang lain.

Palopo, 21 September  2014                                       
Wakil Pihak II,                                                                                                                                                                                  Wakil Pihak I,

…………………………………………………                                                                                …………………………………………………….
SAKSI  II,                                                                                                                  SAKSI  I,                                          

…………………………………………………                                                                                …………………………………………………….

0 komentar:

Posting Komentar