Pages

Jumat, 13 November 2015

Contoh sambutan resepsi/walimatul urusy pernikahan






C ONTOH SAMBUTAN RESEPSI PERNIKAHAN

(WAKIL KEL. H. M. SHALEH SURATMIN, DI SANDEQ BALLROOM GRAND CLRION 17 OKT  2015)

Muqaddimah Arab.
Para Bapak Ibu dan seluruh hadirin yang berbahagia.
Alhamdulillah,..segala puji hanya milik Allah, dengan limpahan rahmatNya maka pada mlm ini kita berkenan hadir pada acara walimahtul ‘urusy resepsi pernikahan putra putri kami;
Ananda Ekawati Basyir, ST.,MT dengan Muh. Rinaldy Rahman, ST,..
Majelis Sidang Walimah Rahimakumullah.
Yang amat berbahagia pada malam ini adalah:
Keluaraga Bapak Ir. H. Muh. Basyir, MM & Ibu Hj. Ragwan Makkarau, SE dan Keluarga Bpk. Dr. Ir. Abd. Rahman Jamaluddin, MT & Ibu Sri Fitriani
Bahwa, rangkaian acara pernikahan ananda Eakawati dengan Rinaldy,. Selsin dilaksanaka dengan pendekatan Syar’I dalam pandangan hukum Islam, juga dikemas dengan pendekatan  ADAT,..karena melestarikan ADAT adalah bahagian dari Cinta kepada kebajikan dan kehormatan,.. kaum bijak menyebutnya “sennu-sennungeng ridecengnge”. Oleh karena itu pesan singkat untuk kedua anakku,…”ingatki senantiasa beradatlah kepada kedua pasang orang tua kalian” karena setetes air asih ibu tidak sebanding dunia dengan segala isinya.

Selanjutnya izinkan saya, sebagai wakil keluarga yang amat berbahagia menyampaikan ucapan terima kasih.
1.    Terima kasih yang terdalam atas atensi dan doa restu para bapak ibu dan seluruh hadirin pada acara walimah pernikahan anak kami,…karena tanpa kehadiran bapak/ibu dipastikan acara ini menjadi kurang bermakna.
2.    Secara khusus kami sampaikan salam hormat dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada segenap pejabat dan profesional yang hadir, baik yang datang dari manca negara maupun yang datang dari dalam negeri, dari ibukota Jakata dan berbagai daerah di Nusantara tak terkeali,. hal itu semakin membuat kebahagiaan puncak bagi kami,.. sehingga acara resepsi pernikahan pada malam menjadi sepektakuler.
3.    Terima kasih pula pada segenap panitia yang dengan tulus telah terlibat langsung, mengabdikan empati, waktu, pikiran dan tenaga sehingga acara demi acara dapat terlaksana dengan baik sesuai yang dihajatkan. Ucapan terima kasih pula pada segenap keluarga handai tolan yang hanya sempat mengiringi doa pemberian ucapan selamat melalui setangkai bunga yang indah.
4.    Pada akhirnya, dari lubuk hati terdalam keluarga bapak Ir. H. Muh. Basyir, MM dan Ibu Ragwan Makkarau, SE menyampaikan permohonan maaf atas segala kelemahan dan kesalahan sejak beredarnya undangan sampai pada acara puncak malam hari ini. Dalam pendekatan adagium, “tak ada gading yang retak”,. Dalam bahasa hadis “al Insaanu mahallul khatho’i wannisian”.
5.    Akhirul kalam, barakallahu lakum,..wssalamu alaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar